Nap4MWZ5LWx7LWR4LWV5NqFdM7csynIkynwdxn1c
5 e-Commerce Terpopuler di Indonesia, Anda Pilih Mana?

5 e-Commerce Terpopuler di Indonesia, Anda Pilih Mana?

e-Commerce Terpopuler di Indonesia
5 e-Commerce Terpopuler di Indonesia

SEO Agency Indonesia, SEOTren.com - Tren belanja online di Indonesia setiap tahunnya terus saja mengalami banyak peningkatan. Terlebih dalam hitungan 2 tahun ke belakang, platform e-Commerce semakin marak bermunculan dengan berbagai promosi yang dilakukan.

Inovasi-inovasi yang diciptakan pun bervariasi. Semua dibuat sesuai tren yang sedang digemari masyarakat dan yang menarik untuk dilirik. Apakah Anda termasuk pengguna e-Commerce terpopuler di Indonesia pada daftar ini?

5 e-Commerce Terpopuler di Indonesia

Dikutip dari TrenAsia, pada Agustus 2020 lalu, deretan nama-nama e-Commerce terpopuler di Indonesia. Berikut daftarnya:

1. Shopee

Platform e-Commerce Shopee hadir untuk pertama kalinya di Singapura sejak 2015 lalu. Tak bisa dipungkiri, dari awal mula kemunculannya hingga saat ini, Shopee sangatmenunjukkan kemajuan yng meningkat cepat. Shopee mulai melebarkan sayapnya ke berbagai negara di Asia Tenggara. Maka tidak heran, sekitar 93 juta orang mengunjungi aplikasi Shopee disetiap harinya.

Selain itu, ada banyak fitur menarik Shopee yang membuat para pelanggannya enggan meninggalkan aplikasi. Seperti, momen flash sale yang selalu ada setiap saat, diskon dari brand-brand ternama, dan lain sebagainya.

Satu lagi yang membuat pelanggan tidak pernah bosan untuk kembali lagi ke aplikasi Shopee adalah, game interaktif yang selalu seru untuk dimainkan, seperti Shopee Tanam, Shopee Candy, Goyang Shopee, dan yang terbaru ada Shopee Pet, juga ada banyak menu dalam fitur Shopee Games yang sayang sekali untuk dilewatkan.

2. Tokopedia

Tokopedia merupakan e-Commerce buatan anak negeri lho, dia adalah Wiliam Tanuwijaya. Mencapai hingga 86 juta kunjungan perbulannya (menurut data kuartal II-2020), Tokopedia menjadi salah satu e-Commerce kebanggaan Indonesia nih..

Tokopedia memiliki fitur yang bisa diakses penjual dan pengguna. Bagi penjual atau seller, terdapat fitur Summary Sales and Order, di mana dengan layanan ini, seller bisa dengan mudah melihat performa toko, rekapitulasi penjualan, hingga masalah apa saja yang dihadapi saat transaksi.

Sementara untuk pengguna, terdapat fitur Tokopedia Play, di mana fitur ini memberi kesempatan kepada pengguna untuk mengikuti program live shoping.

3. Bukalapak 

Dilihat dari namanya saja, pasti kita sudah tau ya kalau e-commerce satu ini asli buatan Indonesia. Mencapai 35 juta kunjungan setiap bulannya, Bukalapak adalah perusahaan yang saham utamanya dikelola oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, yang mana adalah merupakan pencipta dompet digital, DANA.

Bukalapak memiliki fitur Buka Pegadaian. Fitur ini dipercaya mampu memberikan solusi untuk UMKM dan perusahaan yang memerlukan layanan e-procurement (pengadaan barang atau proyek secara transparan minim kecucarangan).

4. Lazada

Lazada juga menjadi salah satu e-Commerce populer beberapa tahun belakangan. Sebanyak 22 juta jumlah kunjungan setiap bulannya, Lazada kini menjadi bagian dari Alibaba yang merupakan perusahaan e-Commerce terbesar milik Jack Ma, setelah mendapat dua kali suntikan dana sebesar Rp 13,7 T dan Rp 27,5 T.

Didirikan oleh Rocket Internet bersama Pierre Poignant pada 2012 silam, Lazada mampu mendongkrak kepopulerannya melalui gerakan #UpgradeUMKM. Di mana dengan menyebarkan kampanye ini, Lazada percaya bisa membersamai lebih banyak UMKM dipelosok negeri.

5. Blibli

Blibli didirikan oleh Martin Harono yang merupakan anak pemilik Djarum Group. Berdiri sejak tahun 2010, Blibli memiliki rata-rata pengunjung 18,3 juta perbulannya. Dengan menggelontorkan dana sebesar $1 juta per tahun untuk mengembangkan e-Commerce jajaran atas tanah air ini.

Berbeda dari e-Commerce lainnya, Blibli dipercaya oleh Kementerian Pertanian untuk bekerja sama membantu proses distribusi beras ke seluruh wilayah Indonesia. Tersedia pula fitur khusus untuk para petani agar dapat langsung menjual hasil panen beras kepada konsumen.

Langkah kerja sama ini tentunya menghasilkan keuntungan besar bagi perusahaan. Salah satunya pada kategori makanan segar yang naik 4 kali lipat pada 2020 yang merupakan awal mula langkah kerja sama ini.

Itulah tadi 5 e-Commerce terpopuler di Indonesia. Pakah Anda salah satu penggunanya? Silakan komen di bawah. Semoga artikel ini bermanfaat.[Knd]

Komentar

Contact Us via Whatsapp